HOT NEWS

6/recent/ticker-posts

7 Cara Mudah Supaya Motor Kamu Tidak Hilang

loading...

Buat menghindari pencurian, beberapa produsen sepeda motor senantiasa melakukan inovasi dengan metode mempercanggih sistem pengamannya. Teknologi Secure Key Shutter merupakan salah satu dari inovasi pabrikan sepeda motor. Tetapi para maling juga tidak tinggal diam begitu saja sebab mereka juga memperbarui kemampuannya dengan metode mencari celah kelemahan suatu pengaman sepeda motor yang sangat baru sekalipun.

Dalam melaksanakan aksinya, seseorang maling bakal memilah targetnya sangat gampang dimana mereka hendak melaksanakan aksi kriminalnya itu dengan metode kilat serta pas. Supaya sepeda motor kita tidak jadi target mereka, maka kita bikin para maling ini kesusahan kala hendak mencuri kendaraan kita sehingga mereka mengurungkan niatnya memilah motor kita sebagai target karna begitu repot serta berbahaya untuk mereka bila mesti berlama– lama mencuri kendaraan kepunyaan kita.


Berikut ini 7 Cara Mudah Supaya Motor Kamu Tidak Hilang yang bisa kamu lakukan demi melindungi motor kesayangan kamu:

1. Kunci Stang
Gampang tetapi selalu kurang ingat pada saat parkir yakni mengunci stang motor sehabis berkendara. Bakal jadi target gampang buat dieksekusi untuk para maling pada saat melihat keadaan stang motor tidak terkunci. Kuncilah stang tiap kamu selesai berkendara, baik posisi di parkiran ataupun di rumah kamu sendiri. Pada biasanya pengendara motor kerap mengunci stang menghadap ke sebelah kiri. Ada perihal menarik yang cuma dapat dicoba oleh motor Honda kamu ialah bisa mengunci stang menghadap ke sebelah kanan. Fitur Secure Key Shutter pada motor Honda pula sangat mempengaruhi besar buat mengestimasi terjadinya kehilangan motor.

2. Manfaatkan Teknologi Side Stand Switch
Pencuri motor biasa melaksanakan aksinya dengan memilah motor yang amat cepat serta mudah dicuri. Sehingga manfaatkan teknologi Side Stand Switch untuk menambahkan waktu kerepotan para maling dengan mengombinasikan Side Stand Switch dengan standar tengah motor.

3. Pasang Pengaman Tambahan
Dengan meningkatkan pengaman tambahan pada motor kamu, efek kehilangan motor dari para maling motor akan sedikit menurun. Hal ini bertujuan

buat membuat repot para maling motor yang telah mengintai serta mengawasi motor kamu. Pengaman tambahan ini bisa berbentuk kunci gembok yang berhubungan pada lubang cakram depan serta rantai belakang apabila motor kamu berjenis bukan matic. Serta pastikan pada saat hendak berkendara kembali untuk melepas pengaman tersebut.

4. Tempel Stiker ataupun Tanda“ Pengenal”
Ada baiknya motor kamu dipasang stiker pengenal yang berbeda dari motor yang yang lain. Perihal ini buat mempermudah pencarian seandainya motor kamu lenyap. Tidak hanya buat mempermudah pencarian, tempelan stiker pengenal ini bakal membuat para maling berpikir ulang buat mencurinya.

5. Pasang Alarm
Alarm pada sepeda motor saat ini tidak lagi jadi benda mewah dan langka, tidak hanya di motor- motor kelas menengah atas, kita dapat memasang produk aftermarket yang sudah banyak ada di pasaran. Alarm motor jadi salah satu saran mudah serta lumayan jitu menghindari pencurian motor. Pemasangan alarm ini hendaknya ditangani oleh mekanik sebab butuh mengambil jalur kelistrikan pada sepeda motor yang sifatnya lumayan kompleks.

Alarm ini sifatnya cuma berbentuk aksesoris dan peringatan dini dikala motor hendak dibobol. Peringatan suara yang berbunyi kadangkala tidak dipedulikan orang lain. Oleh sebab itu, prioritas terutama dalam keamanan sepeda motor ialah senantiasa sediakan kunci tambahan ataupun kunci rahasia.

6. Lihat Keadaan
Seseorang pencuri bakal melakukan pengawasan serta pengamatan terhadap kendaraan bermotor sekalian pengendaranya. Begitu sepeda motor diparkir serta mengenali pemiliknya tidak nampak lagi, dengan kilat aksi pencurian itu hendak mereka jalani. Untuk itu, saat sebelum kamu meninggalkan motor kamu amati serta lihat kondisi disekitar apakah terdapat perihal yang mencurigakan ataupun tidak, dianjurkan paling tidak tiap 5 menit sekali kamu buat kembali mengamati sepeda motor yang ditinggalkan. Kamu tidak butuh bolak– balik buat melakukannya, cukup dengan mengamatinya dari jarak jauh.

7. Asuransikan Motor Anda
Buat asuransi motor ini sesungguhnya bukan panduan supaya motor tidak gampang dicuri akan tetapi bertujuan buat prediksi agar kerugian kehilangan motor bisa tergantikan. Apabila kamu melakukan pembelian secara kredit umumnya telah tercantum asuransi dari pihak leasingnya, berbeda dengan kamu yang melakukan pembelian secara tunai. Memilih asuransi yang gampang proses klaimnya dan biayanya yang terjangkau.

Mudah- mudahan sebagian panduan dari kami membuat kamu bebas dari aksi kejahatan berupa pencurian motor. Sangat disayangkan apabila motor yang kamu beli dengan tidak mudah mesti berakhir di tangan pencuri. Jaga serta rawat motor kesayangan kamu jangan sampai lenyap sebab kamu tidak waspada.

Post a Comment

0 Comments